Breaking News:

Penanganan Covid

PASIEN Covid-19 Membludak di Jakarta, Kapasitas Tempat Tidur RSDC Wisma Atlet Hanya Tersisa 9 Persen

Pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta masih terus berdatangan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 atau RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Dok. BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR
Ilustrasi Wisma Atlet Kemayoran. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta masih terus berdatangan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 atau RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Letkol Laut Muhammad Arifin melaporkan saat ini tingkat keterisian tempat tidur telah mencapai 90 persen.

Atau hanya tersisa tempat tidur sekitar 9,22 persen.

"Saat ini 90 persen keterisian tempat tidur di RSDC, sehingga tersisa 9,22 persen. Mudah-mudahan hari ini banyak pasien yang keluar untuk gantian yang mau masuk yang baru," ujarnya dalam siaran virtual, Rabu (23/6/2021).

Petugas Gugus COVID-19 merapikan tempat untuk isolasi mandiri di Gedung Sasana Krida Karang Taruna RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). Penyediaan ruang isolasi mandiri ini merupakan inisiatif dari warga karna melihat angka kasus positif Covid-19 yang semakin tinggi, menurut Sekretaris RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Moch Yahya Gedung ini disiapkan untuk antisipasi bila Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan penuh dan Gedung ini memiliki fasilitas lima bed dengan jarak tiap bed dua meter. Kemudian wadah tempat pakaian, sendal jepit, keset, tissue serta hands sanitaiser.
Petugas Gugus COVID-19 merapikan tempat untuk isolasi mandiri di Gedung Sasana Krida Karang Taruna RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). Penyediaan ruang isolasi mandiri ini merupakan inisiatif dari warga karna melihat angka kasus positif Covid-19 yang semakin tinggi, menurut Sekretaris RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Moch Yahya Gedung ini disiapkan untuk antisipasi bila Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan penuh dan Gedung ini memiliki fasilitas lima bed dengan jarak tiap bed dua meter. Kemudian wadah tempat pakaian, sendal jepit, keset, tissue serta hands sanitaiser. (Tribunnews/Jeprima)

Untuk itu, pihaknya mengatur arus masuk pasien dengan kategori tertentu. Dimana hanya pasien dengan gejala ringan dengan kormorbid dan pasien dengan gejala sedang yang bisa diterima di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

"Untuk pasien-pasien yang ringan tanpa gejala atau OTG, tidak bisa tertampung di RS darurat ini," kata dia.

Sementara pasien tanpa gejala atau OTG diarahkan ke rusun Nagrak, Cilincing.

"Kemarin sore sudah dibuka di rusun Nagrak dan sudah menerima pasien. Pasien saat ini ada 121 pasien," jelas Letkol Arifin.

Baca juga: Bentengi Tubuh saat Covid-19 Mengganas, Ini 10 Daftar Makanan Peningkat Imunitas: Bayam hingga Jahe

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/Rina Ayu Panca Rini)

#Covid-19 #Jakarta #WismaAtlet

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved