Breaking News:

MEMANAS Helikopter Amerika Serikat Masuki Teritorial China, Militer AS Dipaksa Segera Angkat Kaki

Kian memanas, masuki teritorial China helikopter Amerika Serikat diminta keluar atau ditindak tegas.

Editor: Candra Isriadhi
DANIEL MIHAILESCU / AFP dan China Military
Helikopter Amerika dan armada tempur marinir China. Kian memanas, masuki teritorial China helikopter Amerika Serikat diminta keluar atau ditindak tegas. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kian memanas, masuki teritorial China helikopter Amerika Serikat diminta keluar atau ditindak tegas.

Ketegangan terjadi saat pasukan Amerika Serikat memasuki wilayah China.

Merespon hal itu militer China meminta helikopter Amerika Serikat seger meninggalkan lokasi.

Siaran radio mengungkapkan China menuduh helikopter militer AS melanggar "wilayah udara teritorialnya" 12 mil laut dari pantainya pada Minggu dan Senin (28-29 Agustus).

Sementara sebuah pesawat militer Jepang diperingatkan karena datang terlalu dekat. ke wilayah udara China.

Menurut siaran radio yang terdeteksi oleh halaman Facebook penggemar militer Taiwan ADIZ, sebuah pesawat militer AS mendekati pantai timur China dari Selat Taiwan pada pukul 8:14 pagi, dan menerima peringatan dalam bahasa Mandarin dan Inggris, dengan yang terakhir menyatakan "Saya adalah orang China.

Angkatan Udara, Anda mendekati wilayah udara saya, segera pergi, atau saya akan mencegat." Pada pukul 08:38, pilot pesawat AS terdengar mengatakan:

Baca juga: Rusia Peringatkan Amerika Serikat Agar Tak Macam-macam, Negeri Paman Sam Beri Respon Tegas

Baca juga: Amerika Serikat Ketar-ketir, Pejabat Senior Sebut Mereka di Ambang Perang dengan Rusia & China

Ilustrasi dua helikopter AS.
Ilustrasi dua helikopter AS. (DANIEL MIHAILESCU / AFP)

"Saya adalah pesawat militer Amerika Serikat yang melakukan kegiatan militer yang sah di wilayah udara internasional dan menggunakan hak-hak ini sebagaimana dijamin oleh hukum internasional. Saya beroperasi dengan memperhatikan hak dan kewajiban semua negara.”

Setelah kedua belah pihak mengulangi pesan yang sama selama satu jam berikutnya, penyiar Angkatan Udara PLA pada pukul 10:32 terdengar mengatakan dalam bahasa Mandarin dan Inggris:

"Ini adalah Angkatan Udara PLA China, Anda telah memasuki wilayah udara teritorial China, sebuah pelanggaran serius. kedaulatan China, segera pergi, segera pergi!"

Sekitar pukul 10 pagi pada hari Senin, PLA kembali memperingatkan sebuah pesawat militer AS bahwa pesawat itu mendekati wilayah udara China dan segera pergi.
Pesawat AS melanjutkan perjalanannya dan sekali lagi diperingatkan bahwa ia telah memasuki "wilayah udara teritorial China" dan segera pergi.

Menurut Taiwan ADIZ, pesawat tempur China mencegat pesawat militer AS pada hari Minggu dan Senin, dan yang terakhir akhirnya meninggalkan wilayah udara China.

Baca juga: Pria Amerika Serikat Jadi Rebutan Banyak Wanita, Bahkan Kini Miliki 46 Orang Anak & 9 Calon Bayi

Baca juga: Bikin Ketar-ketir Amerika Serikat, Rencana Invasi ke Taiwan Bocor Empat Jendral China Dihabisi

Kapal induk USS Carl Vinson dengan kapal perusak Pasukan Bela Diri Maritim Jepang melakukan latihan di Laut Filipina pada Februari 2018.
Kapal induk USS Carl Vinson dengan kapal perusak Pasukan Bela Diri Maritim Jepang melakukan latihan di Laut Filipina pada Februari 2018. (US Navy via AFP)

Seorang perwakilan Taiwan ADIZ mengatakan kepada Taiwan News bahwa pada hari Minggu, ada satu contoh di mana helikopter Angkatan Laut AS Sikorsky MH-60 Seahawk terbang di dalam batas 12 mil laut dari laut teritorial China.

Taiwan ADIZ mengklaim bahwa pada hari Senin, ada dua contoh MH-60 Seahawks memasuki batas 12 mil laut China.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved