Breaking News:

Kasus Ferdy Sambo

Berjuang Demi Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Ngaku Dibuntuti Orang & HP Disadap: Saya Tak Tidur

Menjadi pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin pun mendapat beberapa hambatan dan rintangan yang dia hadapi selama kurang lebih tiga bulan

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kuasa Hukum Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku dibuntuti orang tak dikenal. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku dibuntuti orang tak dikenal.

Menjadi pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin pun mendapat beberapa hambatan dan rintangan yang dia hadapi selama kurang lebih tiga bulan menangani kasus.

Tak hanya dibuntuti, handphone milik kamaruddin juga disadap hingga menghalangi komunikasinya dengan keluarga Brigadir J.

Hal ini diungkapkan dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/2/2022).

Kamaruddin Simanjuntak menyebut ada yang menghalangi komunikasinya dengan keluarga Brigadir J.

Termasuk alat komunikasi yang digunakan keluarga almarhum Brigadir J diretas dan dikacaukan.

Ia menyebutkan bahwa pelaku berinisial Irjen U yang menggunakan alat milik Bareskrim Polri.

Sosok itu mengacaukan dan meretas ponsel seluler Keluarga Brigadir J sehingga sulit dihubungi.

Ini berdasarkan informasi intelijen yang masih aktif berdinas di kepolisian.

Kata dia, para intelijen memberikan dokumen kepada Kamaruddin Simanjuntak melalui pesan WhatsApp dengan menyamarkan kontak profil dengan gambar boneka atau wayang.

Baca juga: Jadi Saksi, Kamaruddin Bawa Benda yang Diduga Dipakai Brigadir J Sebelum Dieksekusi: Masih Berdarah

Baca juga: Sosok Skuad yang Ancam Brigadir J Diungkap Kamaruddin, Orang Dekat Sambo, Hadiri Sidang: Harus Pecat

Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan jelang sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022). Ia membawa bukti sandal yang diduga digunakan Brigadir J sebelum dieksekusi Ferdy Sambo.
Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan jelang sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022). Ia membawa bukti sandal yang diduga digunakan Brigadir J sebelum dieksekusi Ferdy Sambo. (Tribunnews/ Rizki Sandi Saputra)

"Setiap kali mau komunikasi ayah dan bunda (Brigadir J) tidak bisa, telepon mereka tidak bisa masuk dan keluar," katanya.

Tak hanya hambatan soal komunikasi, Kamaruddin Simanjuntak juga mengaku sering dibuntuti orang tak dikenal jika sedang bepergian.

"Beberapa hari lalu saya ada pertemuan dengan klien di rumah makan Sederhana di Benhil (kawasan Bendungan Hilir Jakarta). Tahu-tahu ada yang buntuti dua orang pakai sepeda motor. Mereka foto saya dan buntuti. Itu terecord di HP saya," ujar Kamaruddin.

"Bahkan ada klien saya ingatkan apakah bapak pakai pengawal karena ada yang buntuti," ujarnya menambahkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved