Breaking News:

Penanganan Covid

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Berikut Tips dari Pimpinan DPR: Stay at Home Hingga Jalankan 3M

Dia menilai ancaman varian baru tersebut adalah nyata serta mengimbau masyarakat untuk serius menjalankan protokol kesehatan.

Pixabay.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, menyoroti ditemukannya varian baru virus corona dengan label nama VUI-202012/01 di Inggris dan sudah mulai menyebar ke berbagai negara. 

Dia menilai ancaman varian baru tersebut adalah nyata serta mengimbau masyarakat untuk serius menjalankan protokol kesehatan.

"Ancaman varian baru Covid-19 yang semula di temukan di Inggris adalah nyata. Saya memohon agar masyarakat dapat menanggapi hal ini dengan serius dan bersungguh-sungguh dalam penerapan protokol kesehatan," kata Azis kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Dewi Perssik Hentikan Program Diet Demi Pemulihan Pasca Terpapar Covid-19

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengimbau masyarakat agar tidak panik dan memantau informasi pengumuman dari pemerintah secara berkelanjutan.

Pemerintah juga diminta bekerja keras dalam menekan penyebaran Covid-19 menjelang akhir tahun 2020.

"Seraya menunggu perkembangan informasi varian baru ini, saya minta masyarakat agar cukup merayakan malam tahun baru dari rumah masing-masing saja. Stay at home, dan jalankan protokol kesehatan," ucapnya.

"DPR mendesak aparat untuk tegas dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan, baik pada pelaku usaha maupun individu masyarakat. Aparat juga agar memberi contoh yang benar terhadap protokol 3M," imbuhnya.

Baca juga: Sempat Alami Ruam Merah, Tulang Nyeri & Dada Sesak karena Covid-19, Dewi Perssik Ubah Penampilannya

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri menutup pintu masuk WNA ke Indonesia di mulai tanggal 1 Januari hingga 14 Januari 2021.

Keputusan ini diambil pada rapat kabinet terbatas tanggal 28 Desember 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Irsan Yamananda
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved