Breaking News:

Penanganan Covid

Verifikasi Sulit, Vaksinasi Pasar Tanah Abang 'Kecolongan' hingga yang Bukan Pedagang Ikut Antri

ART hingga kenalan pedagang ikut antri vaksinasi Covid-19 Tanah Abang, ini respon PD Pasar Jaya

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Ilustrasi - Kepadatan pengunjung pasar Blok B, Tanah Abang, Minggu (12/5/2019). 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Proses vaksinasi di Pasar Tanah Abang  yang digelar sejak pertengahan Februari dikhususkan bagi para pedagang pasar dan karyawannya.

Kini situasinya berbeda, beberapa oknum tak bertanggung jawab memanfaatkan celah dalam pengawasan untuk mengikuti vaksinasi di Pasar Tanah Abang, mereka yakni asisten rumah tangga dan kenalan para pedagang tersebut.

Seperti diberitakan Kompas.id, asisten rumah tangga hingga kenalan pedagang ditemukan mengikuti antrean vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, pada Senin (1/3/2021).

Mereka datang ke lokasi vaksinasi hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk.

Sementara berkas lainnya yang menjadi persyaratan memperoleh vaksin dibawa oleh pedagang atau penyewa kios.

Ami (50), asisten rumah tangga (ART) ini contohnya, sudah mengantre pengambilan kupon vaksin sejak pukul 09.00.

Sambil mengantre, ia juga menanti kedatangan majikannya, penyewa satu kios di Pasar Tanah Abang, yang akan membawakannya berkas untuk pendaftaran ulang vaksinasi.

"Tidak tahu apa saja yang dibawa (untuk vaksinasi). Yang urusin (pendaftaran) bos. Bos belum datang. Saya pembantu rumah tangga," kata Ami.

Pedagang berfoto usai dilakukan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin
Pedagang berfoto usai dilakukan vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Hernowo (38), satu di antara peserta antrean kupon vaksinasi ini mengaku mengikuti vaksinasi berkat satu kenalannya di Pasar Tanah Abang.

Ia enggan merinci tempatnya bekerja, tetapi ia mengakui didaftarkan oleh satu pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang yang merupakan kenalannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved