Breaking News:

Penanganan Covid

Relawan Jokowi: Vaksinasi Kunci Utama Kebangkitan Ekonomi Indonesia, Harus Saling Bahu Membahu

Relawan Jokowi, Reinhard Taki Parapat sebut vaksinasi merupakan kunci utama dari kebangkitan ekonomi Indonesia yang kini terdampak

Shutterstock
Covid-19 dan Indonesia 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ketua Panitia Temu Nasional Relawan Jokowi, Reinhard Taki Parapat mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi nasional. 

Menurutnya, vaksinasi merupakan kunci utama dari kebangkitan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Kunci utama agar ekonomi nasional bangkit adalah berhasilnya program vaksinasi secara 
nasional," ujar Reinhard di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Relawan Jokowi dari seluruh Indonesia bakal menggelar pertemuan akbar secara virtual sebagai bentuk dukungan program vaksinasi pemerintah. 

Acara bertajuk Temu Nasional Relawan Jokowi ini rencananya akan digelar Kamis (25/3/2021). 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Budayawan dan Seniman, Dihadiri Didik Nini Thowok & Butet Kartaredjasa

Baca juga: Eks Menkes Terawan Ungkap Alasan Kembangkan Vaksin Nusantara, Optimis Aman untuk Cegah Covid-19

Guru di Kota Bandung menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Hotel Karang Setra, Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Pada kegiatan tersebut sebanyak 1.300 orang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang terdiri dari 800 orang guru dan 300 perwakilan dari instansi. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menargetkan seluruh guru sudah divaksin sebelum rencana belajar tatap muka Juli mendatang. Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Guru di Kota Bandung menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Hotel Karang Setra, Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). Pada kegiatan tersebut sebanyak 1.300 orang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama, yang terdiri dari 800 orang guru dan 300 perwakilan dari instansi. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menargetkan seluruh guru sudah divaksin sebelum rencana belajar tatap muka Juli mendatang. Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Webinar ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, juga turut mengundang Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, kepala-kepala daerah, dan tokoh-tokoh nasional. 

"Ini menjadi kerja besar seluruh komponen bangsa untuk saling bahu membahu menyukseskan vaksinasi nasional termasuk organisasi para relawan Jokowi," kata Reinhard. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu, (17/2/2021). (Sekretariat Presiden)

Sementara itu, Ketua Solidaritas Merah Putih Silvester Matutina mendukung langkah pemerintah menjalankan vaksinasi terlebih dahulu dibandingkan negara lain. 

Dirinya mengajak masyarakat tidak ragu dalam mengikuti program vaksinasi. 

"Dari BPOM dan MUI juga sudah memberikan jaminan bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman. Jadi, kami relawan terus mendorong agar masyarakat mau divaksin. Dengan begitu ekonomi bisa kembali berjalan normal," ucap Silvester. 

Ekonomi, menurut Silvester, bakal bangkit kembali melalui program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah

(Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Relawan Jokowi: Vaksinasi Kunci Utama Kebangkitan Ekonomi Nasional, .

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved