Breaking News:

Penanganan Covid

ATASI Pandemi Covid-19, DPR Dorong Pemerintah Terbitkan Aturan Teknis Pelarangan Mudik Lebaran 2021

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong pemerintah segera menerbitkan aturan teknis terkait Peniadaan Mudik selama 6-17 Mei 2021.

Kompas.TV
Ilustrasi larangan Mudik Lebaran 2021 sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong pemerintah segera menerbitkan aturan teknis terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik selama 6-17 Mei 2021.

"Pemerintah untuk segera menerbitkan aturan teknis terkait pelarangan mudik Idul Fitri tahun 2021, sehingga Pemda dan aparat keamanan dapat segera mengatur rencana untuk penyekatan pemudik," kata Azis kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mendorong pemerintah daerah berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam menyiapkan strategi untuk memperketat pembatasan jalur yang dilewati untuk mudik.

Kolaborasi #MediaLawanCovid19 meluncurkan kampanye dan konten edukasi bersama bertajuk “Jangan Mudik”
Kolaborasi #MediaLawanCovid19 meluncurkan kampanye dan konten edukasi bersama bertajuk “Jangan Mudik” (Media Lawan Covid-19)

Serta mengawasi secara ketat titik-titik yang berpotensi menjadi tempat kumpul masyarakat guna mencegah adanya kerumunan massa.

"Pemerintah untuk mempertimbangkan penutupan tempat wisata selama libur Lebaran, sebagai upaya membatasi tempat yang menjadi kerumunan masyarakat, mengingat tempat wisata akan menjadi salah satu target masyarakat untuk menghabiskan waktu selama libur lebaran," ujarnya.

Baca juga: Aturan Baru untuk Jamaah Umrah, Wajib Punya Sertifikat Vaksin Covid-19 dari Negara Masing-masing

Lebih lanjut, Azis mengimbau masyarakat agar memanfaatkan libur Lebaran dengan berkegiatan di rumah saja dan memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan keluarga, sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Mari saling jaga orang yang kita sayangi dan cintai dari penyebaran covid 19, agar perayaan idul fitri tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Catatan Redaksi:

Bersama kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

(Tribunnews.com/chaerul umam)

#Covid-19 #DPR #Lebaran #Mudik

Ikuti kami di
Editor: Candra Isriadhi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved