Breaking News:

Penanganan Covid

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sudah Prediksi Kenaikan Kasus Covid-19 di Kudus

Ketua Satgas Covid-19 dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito meninjau zona merah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu, (2/6/2021).

Editor: Candra Isriadhi
KOMPAS.com/pemprov jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito meninjau zona merah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu, (2/6/2021).

Untuk diketahui Kudus mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Kasus Corona di Kota Kretek itu sempat melonjak 5 kali lipat hingga mencapai 783 kasus pada 26 Mei lalu. Bahkan rumah sakit darurat difungsikan untuk menangani pasien Covid-19 yang terus bertambah.

Ganip mengaku meninjau zona merah untuk melihat kondisi langsung di lapangan.

Selama ini ia telah mendengar berbagai laporan mengenai lonjakan kasus di Kudus namun belum terjun langsung.

“Untuk melihat secara langsung apakah apa yang disampaikan dalam berita itu sesuai dengan nyatanya atau tidak,” kata Ganip dikutip dari siaran pers BNPB, Kamis, (3/6/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (BNPB)

Setelah melihat kondisi di lapangan, pihaknya kata Ganip akan menyusun langkah penanganan lonjakan kasus di Kudus dengan melibatkan pemerintah daerah.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa lonjakan kasus yang terjadi di Kudus telah terprediksi. Usai libur panjang, sejumlah wilayah di Jateng akan mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini mencatat setidaknya ada delapan Kabupaten/Kota yang mengalami kenaikan kasus secara signifikan meliputi Sragen, Tegal, Brebes, Banyumas, Cilacap, Karanganyar, Wonogiri dan Kudus.

“Ini terprediksi sebenarnya. Setiap kali ada libur panjang pasti ada kenaikan (kasus),” kata Ganjar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved