Breaking News:

Penanganan Covid

TETAP Berpikir Positif di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 Bantu Tingkatkan Imun, Ini Tipsnya

Berpikir positif berpengaruh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Terutama di masa pandemi covid-19 yang kian mencemaskan.

Pinterest
Ilustrasi bahagia untuk tingkatkan imunitas tubuh 

TRIBUNNEWS.COM - Berpikir positif berpengaruh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Terutama di masa pandemi covid-19 yang kian mencemaskan.

Psikolog Intan Erlita mengatakan, bagi masyarakat terutama para orang tua, di rumah saja tentu memiliki tingkat stres sangat tinggi.

Apalagi mereka yang aktif mengikuti perkembangan pemberitaan mengenai lonjakan kasus baru covid-19  lewat media massa dan media sosial.

Untuk itu, masyarakat harus mencari dan mengonsumsi berita-berita yang positif dan membangun optimisme.

“Bukan tidak boleh kita mengetahui data, tetapi bukan untuk menjadi kita takut dan menjadi over protektif,” kata Intan Erlita saat talkshow daring Menjaga Kesehatan Pikiran dan Tubuh pada Masa Pandemi yang diadakan Hometown Dairy belum lama ini.

Ilustrasi bahagia untuk tingkatkan imunitas tubuh
Ilustrasi bahagia untuk tingkatkan imunitas tubuh (Pinterest)

Intan membagikan tips menjaga pikiran untuk meningkatkan kesehatan :

1. Banyak berdoa karena meskipun ikhtiar kita sudah maksimal, tetapi kedekatan kita kepada Tuhan Yang Maha Pencipta ini jauh membuat kita lebih tenang

Baca juga: Panduan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di pedulilindungi.id, Ini Cara Buat Akun dan Unduhnya

2. Memulai baca-baca berita-berita atau follow akun-akun yang valid dan bukan hanya menciptakan hoax. Menyaring berita apa yang masuk kepada diri kita baik melalui media social, berita TV, maupun WA Group yang ada

3. Mulai bekerjasama dengan orang-orang di rumah. Kita sebutnya adalah tim. Duduk bareng suami dan anak-anak, kira-kira dimasa di rumah aja ini kita mau melakukan apa saja yang seru bersama

4. Mencari hobi. Mencari hobi yang bisa melibatkan bersama-sama keluarga di rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: galuh palupi
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved