Breaking News:

Penanganan Covid

Bantu Individu & Bisnis yang Terdampak Covid-19, Jepang Pakai Dana Cadangan Lebih dari 2 Triliun Yen

Pemerintah Jepang menggunakan dana cadangan sekitar 2,67 triliun yen untuk bantu individu dan bisnis yang terdampak pandemi

Centre for Cities
Ilustrasi kota di Jepang 

TRIBUNNEWSMAKER.COM - Pemerintah Jepang memutuskan untuk menggunakan lebih dari 2 triliun yen dari dana cadangan tahun ini sebagai biaya untuk menerapkan langkah-langkah dukungan bagi individu dan bisnis yang terkena dampak virus corona.

"Untuk merespons penyebaran infeksi baru virus corona tahun ini, pemerintah telah membukukan dana cadangan sebesar 9,65 triliun yen yang dapat digunakan tanpa persetujuan Diet, dan sisanya sekitar 2,67 triliun yen.

Dana cadangan sebesar 2 triliun 169,1 miliar yen akan digunakan segera untuk individu dan bisnis," papar sumber Tribunnews.com, Selasa (23/3/2021) seperti yang dikutip dari Tribunnews dengan judul Jepang Putuskan Gunakan Dana Cadangan Lebih dari 2 Triliun Yen untuk Dukung Individu dan Bisnis.

Secara khusus, untuk mencegah perluasan kembali penyebaran virus corona, pemerintah terus mengalokasikan lebih dari 1 triliun 540,2 miliar yen sebagai sumber keuangan untuk dana kerja sama bagi restoran yang memperpendek jam kerja.

Selain itu, telah memasukkan lebih dari 340,9 miliar yen sebagai biaya yang terkait dengan perpanjangan tenggat waktu aplikasi untuk "dana darurat kecil-lot" dan "dana dukungan komprehensif" untuk orang-orang dengan pendapatan yang berkurang untuk meminjam biaya hidup dari akhir bulan ini hingga akhir Juni.

Selain itu, lebih dari 217,4 miliar yen telah dicatat sebagai biaya pemberian tunjangan baru sebesar 50.000 yen per anak kepada rumah tangga yang membesarkan anak yang dibebaskan dari pajak penduduk.

Baca juga: Hasil Uji Coba Terbaru Buktikan Vaksin AstraZeneca Efektif Cegah Penyakit Serius, Aman untuk Lansia

Baca juga: Pemanfaatan Tripsin Babi pada Vaksin AstraZeneca, Kemenkes Beri Penjelasan, Alasan Diperbolehkan

Ilustrasi vaksin
Ilustrasi vaksin (ISTIMEWA)

Selain itu, pemerintah telah memasukkan 4,6 miliar yen sebagai dukungan untuk NPO yang menangani masalah kesepian dan isolasi, seperti memberikan subsidi hingga 1,25 juta yen kepada organisasi yang mengoperasikan "Kodomo Shokudo" yang menyediakan makanan untuk anak-anak.

Pemerintah telah memasukkan 5 triliun yen dalam anggaran untuk tahun fiskal baru sebagai dana cadangan untuk mendukung corona baru.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

(Tribunnews/Dewi Agustina)

#jepang #vaksin #covid19 #viruscorona

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
Editor: Talitha Desena
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved